Azaneum

Jadwal Sholat di Kaohsiung

Untuk hari ini April
Sholat Selanjutnya Dzuhur —
Liga Muslim Dunia, Shafii

Kami menyediakan informasi waktu shalat untuk Kaohsiung, Taiwan TW dan sepanjang bulan . Tabel berikut menunjukkan waktu mulai yang tepat untuk masing-masing dari setiap sholat wajib lima waktu. Secara default, ia dihitung berdasarkan metode Liga Muslim Dunia, serta periode salat Asar ditentukan menurut Mazhab Syafi'i. Metode perhitungan dapat diubah dalam .

Tentang Namaz dan Waktu Sholat di Kaohsiung

Namaz, juga dikenal sebagai Shalat, sangat penting dalam kehidupan umat Islam. Ini adalah bentuk doa yang dilakukan umat Islam lima kali sehari sebagai cara untuk berhubungan dengan Allah, mencari bimbingan-Nya, dan mengungkapkan rasa syukur mereka. Di mana pun umat Islam berada, mereka selalu berusaha untuk memenuhi kewajiban mereka untuk salat pada waktu yang ditentukan.

Di kota Kaohsiung yang semarak, yang terletak di Taiwan selatan, umat Islam juga berkesempatan untuk menjalankan imannya dengan menjalankan salat lima waktu. Meskipun merupakan komunitas minoritas di wilayah ini, umat Islam di Kaohsiung telah mendirikan masjid dan fasilitas sholat yang memenuhi kebutuhan spiritual mereka.

Masjid Kaohsiung, juga dikenal sebagai Pusat Islam Kaohsiung, adalah masjid utama di kota ini. Masjid ini berfungsi sebagai tempat berkumpulnya umat Islam, menawarkan lingkungan yang tenang untuk beribadah, serta menyediakan layanan keagamaan dan sosial. Ini terbuka untuk penduduk lokal dan Muslim ekspatriat, yang berasal dari berbagai latar belakang dan kebangsaan.

Umat Islam di Kaohsiung mengikuti waktu sholat Islam, yang ditentukan berdasarkan posisi matahari. Waktu-waktu ini berubah setiap hari karena pergerakan matahari sepanjang tahun. Shalat lima waktu diberi nama Subuh (sebelum matahari terbit), Dzuhur (setelah tengah hari), Ashar (pada sore hari), Maghrib (tepat setelah matahari terbenam), dan Isya (pada malam hari).

Untuk memastikan tidak ketinggalan sholat, umat Islam di Kaohsiung mengandalkan berbagai sumber daya seperti kalender Islam, aplikasi smartphone, atau bimbingan yang diberikan oleh masjid setempat. Sumber daya ini menyediakan waktu sholat yang akurat khusus untuk lokasi geografis kota dan waktu saat ini dalam setahun.

Umat Islam di Kaohsiung berkomitmen untuk memenuhi kewajiban agama mereka dan menemukan penghiburan dalam doa-doa mereka. Mereka secara aktif berpartisipasi dalam salat berjamaah di masjid bila memungkinkan dan juga berupaya membangun rasa kebersamaan dengan menyelenggarakan acara dan pertemuan keagamaan.

Tinggal di kota multikultural seperti Kaohsiung, umat Islam di daerah tersebut menghargai lanskap budaya dan agama yang beragam. Mereka berusaha untuk mendorong dialog antaragama, meningkatkan pemahaman, dan berbagi keyakinan mereka dengan orang lain. Dengan menjalankan agamanya dan menjalankan Shalat dengan tekun, umat Islam di Kaohsiung berkontribusi pada keragaman agama dan kekayaan kota.

Secara keseluruhan, Shalat berfungsi sebagai pengingat terus-menerus bagi umat Islam di Kaohsiung untuk tetap terhubung dengan keyakinan mereka, mencari bimbingan, dan menemukan kedamaian batin. Ini adalah praktik yang kuat yang menyatukan umat Islam di kota kosmopolitan ini, memperkuat komitmen mereka terhadap agama mereka dan menumbuhkan rasa persatuan di antara para praktisinya.

Tempat berdoa di Kaohsiung

Kaohsiung, kota semarak yang terletak di Taiwan selatan, terkenal dengan warisan budayanya yang kaya dan beragam praktik keagamaan. Di antara berbagai situs keagamaan, masjid memiliki tempat khusus bagi komunitas Muslim yang tinggal di kota tersebut. Pada artikel ini, kita akan menjelajahi beberapa masjid terkemuka di Kaohsiung.

1. Masjid Kaohsiung

Terletak di Distrik Lingya yang ramai, Masjid Kaohsiung adalah masjid terbesar dan paling terkenal di kota ini. Dibangun pada tahun 1949, berfungsi sebagai pusat spiritual dan budaya bagi komunitas Muslim. Desain arsitektur masjid merupakan perpaduan antara elemen tradisional Islam dan Cina, menjadikannya landmark yang unik dan menarik secara visual di Kaohsiung.

2. Masjid Al Markaz

Terletak di Distrik Sanmin, Masjid Al Markaz adalah masjid penting lainnya di Kaohsiung. Didirikan pada tahun 2004, ini melayani populasi Muslim yang terus bertambah di daerah tersebut. Masjid Al Markaz menawarkan sholat rutin, kelas agama, dan acara komunitas, menumbuhkan rasa persatuan dan rasa memiliki di antara para anggotanya.

3. Masjid Danau Cheng Ching

Terletak di dekat Danau Cheng Ching yang tenang, masjid ini merupakan tempat peristirahatan yang damai bagi umat Islam di Kaohsiung. Lingkungannya yang tenang dan arsitekturnya yang indah menjadikannya tujuan populer bagi para penyembah dan pengunjung. Masjid Danau Cheng Ching juga menyelenggarakan berbagai kegiatan budaya dan pendidikan, mempromosikan dialog dan pemahaman antaragama.

4. Masjid Ahong

Terletak di Distrik Qianzhen, Masjid Ahong adalah masjid lain yang melayani komunitas Muslim di Kaohsiung. Didirikan pada tahun 1993, tempat ini menyediakan layanan dan fasilitas keagamaan bagi penduduk dan pengunjung. Suasana masjid yang damai dan suasana yang ramah menjadikannya tempat yang penting bagi umat Islam untuk terhubung dengan keyakinan mereka dan sesama anggota komunitas.

5. Masjid Universitas I-Shou

Terletak di dalam kampus Universitas I-Shou, masjid ini berfungsi sebagai pusat kegiatan keagamaan dan pendidikan Islam bagi mahasiswa dan fakultas Muslim universitas. Ini menyediakan tempat yang nyaman untuk sholat harian dan berfungsi sebagai pusat untuk menumbuhkan pemahaman dan kerja sama antar budaya di antara para siswa dari berbagai latar belakang.

Masjid-masjid di Kaohsiung ini tidak hanya menjadi tempat ibadah umat Islam tetapi juga menjadi pusat budaya dan pendidikan yang penting. Mereka secara aktif terlibat dalam mempromosikan dialog antaragama, menyelenggarakan acara komunitas, dan memberikan layanan sosial baik bagi komunitas Muslim maupun masyarakat luas.

Pengunjung Kaohsiung dapat menjelajahi masjid-masjid ini untuk menyaksikan keindahan arsitektur Islam, belajar tentang tradisi Islam, dan terlibat dalam pertukaran budaya. Sifat terbuka dan inklusif dari masjid-masjid ini membuat mereka menyambut orang-orang dari semua agama yang tertarik untuk belajar lebih banyak tentang budaya dan agama Islam.

Kesimpulannya, masjid-masjid di Kaohsiung tidak hanya menjadi tempat ibadah tetapi juga pusat budaya dan pendidikan yang penting bagi komunitas Muslim. Masjid-masjid ini memainkan peran penting dalam menumbuhkan kerukunan umat beragama, pemahaman budaya, dan pengembangan masyarakat di kota. Baik Anda seorang pengunjung atau penduduk, kunjungan ke masjid-masjid ini merupakan kesempatan besar untuk merasakan keragaman agama dan budaya yang kaya di Kaohsiung.

Jadwal Sholat Kaohsiung

Jadwal Sholat Bulanan di Kaohsiung

Tanggal Subuh Shuruq Dzuhur Ashar Magrib Isya

Pertanyaan yang Sering Diajukan tentang Salat

Jam berapa sholat subuh tiba di Kaohsiung hari ini?

Waktu sholat Subuh (sholat subuh) di Kaohsiung dilakukan hari ini dari jam 04:24 sampai jam 05:40

Kapan saya bisa sholat Dhuhur di Kaohsiung hari ini?

Waktu sholat Dhuhr (sholat tengah hari) di Kaohsiung dimulai dari jam 11:59 dan berakhir pada jam 15:25

Jam berapa waktu salat Ashar hari ini di Kaohsiung?

Waktu ashar dimulai pukul 15:25 dan keluar pukul 18:18 o'clock

Kapan Adzan memanggil waktu Maghrib di Kaohsiung hari ini?

Jadwal sholat Maghrib di Kaohsiung hari ini: 18:18 - 19:31

Jam berapa untuk shalat Isya hari ini di Kaohsiung?

Adzan adzan Isya akan dilakukan pada pukul 19:31 hari ini
Zhongxing New Village Magong Putian Luoyang Hsinchu Jincheng Hengchun Ximeicun Jiangkou Yujing Fuqing Banqiao Puli Keelung Shima Jinjiang Hualien City Yilan Xiamen Donggang Taichung Lugu Yuanlin Tainan Daxi Nantou Taoyuan City Taipei Quanzhou Douliu
Situs web ini menggunakan cookie.